Selamat datang di 'Area Brefikir Logis'

Blog ini khusus buat kamu yang sering memikirkan hal-hal yang ada di sekitar kita. baik hal umum, ataupun hal yag sekecil apapun yang cukup mengganggu otakmu dengan pertanyaan-pertanyaan yg membingungkan.
silahkan 'lontarkan' uneg2' kamu di blog ini. dan kita bisa mendiskusikannya bersama2 ..
n just enjoy!

Senin, 12 Juli 2010

Dari mana asal tanaman padi dan gandum????



kalo qt mau mengamati, hampir semua tanaman di dunia ini berasal dari alam liar (hutan). maksudnya, tanpa dirawat setiap hari pun, tanaman-tanaman itu dapat tumbuh dan berkembang dengan sendirinya. seperti tanaman beringin. tanpa disirami setiap hari, dia bisa tumbuh menjadi pohon besar dgn daun yg rimbun. pohon jambu, dan pohon buah yang lain juga....
tapi, yang buat ak penasaran adalah tanaman padi dan tanaman gandum. coba perhatikan; pernahkah kamu menemukan tanaman padi atau gandum yang tumbuh liar ??
para petani pun harus menggunakan tenaga ekstra untuk menanam tanaman tersebut. lahan tanamnya juga harus dikondisikan sedemikian rupa.
gampangnya, tanpa campur tangan manusia, apa tanaman padi atau gandum bisa tumbuh?
kalo emang bener, berarti tanaman padi dan gandum berasal dari mana??? tuing? tuing?
ada lagi, cara menkonsumsinya pun ga gampang, alias ga bisa dimakan mentah2. harus diolah dulu, baru dimasak, kemudian di makan. beda bgt dgn tanaman lain yang walaupun ada yg rasanya pahit, tapi tetep bisa dimakan mentah. tapi kalo padi dan gandum.....?

nah, aku mengajak kamu untuk melakukan research atau jawaban atau minimal memberikan pendapat atas teka-teki ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar